Rabu, 14 September 2011

Mengunjungi Ulu Temburong National Park - Taman Hutan Hujan tropis Terbaik di Borneo



Temburong merupakan salah satu hutan tropis utama terbaik dan tertua di dunia. Dampak manusia telah terbatas, terutama berkat lokasi dan medan kasar. Tidak ada jalan menuju ke taman - sungai yang merupakan jalan raya hutan.


Ada beberapa rute untuk perjalanan ke tempat yang menakjubkan itu. Pertama naik speedboat 45 menit menyusuri sungai, lalu naik bus setengah jam sebelum naik ke sebuah perahu panjang tradisional untuk tujuan akhir setelah sedikit mendaki. Setiap perjalanan yang dilewati berasa seperti sebuah usaha.


Disini terdapat "The Canopy Walkway" yang menjulang lebih dari 60 meter dari atas punggung bukit. Dari sana, kita dapat mengamati ekosistem yang sangat beragam. Serangkaian rumah pohon dihubungkan oleh jembatan gantung yang juga merupakan titik pengamatan yang sangat baik.
Untuk mencapai kanopi, Anda harus menaiki 1260 tangga. Sepanjang jalan, Anda mungkin akan menemukan lumut rusa, babi liar dan burung enggang. Pra-fajar adalah waktu terbaik untuk mengarungi Temburong. Pada saat fajar hutan dipenuhi dengan burung dan binatang yang keluar mencari makan untuk makanan.


Ada sejumlah losmen sederhana yang bagus di dekat taman kantor pusat. Setiap cottage berisi tempat tidur sampai enam di ranjang, kamar mandi air panas, kipas langit-langit, lengkap fasilitas dapur dan ruang makan di udara terbuka. Ada juga mandiri rumah dua kamar tidur dengan dapur dan mandi.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar