Kamis, 26 Januari 2012

Hartinah, Ibu Hamil Yang Melahirkan Ratusan Permata

Hartinah adalah ibu hamil yang melahirkan permata. Warga Kelurahan Palleko, Kecamatan Polong Bangkeng Utara, Kabupaten Takalar, digegerkan dengan peristiwa aneh yang dialami Hartinah.

Tidak seperti wanita hamil pada umumnya yang melahirkan bayi setelah sembilan bulan mengandung. Hartinah yang juga seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar ini melahirkan ratusan batu permata dari rahimnya.
Kebingungan masih menghinggapi pasangan suami istri Hartinah dan Mardona di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Bayi yang dikandung selama sembilan bulan raib, yang keluar justru ratusan batu permata.
Kini yang datang langsung ingin menyaksikan langsung kejadian tersebut tidak terbatas dari kalangan warga sekitar, namun pejabat di lingkup Pemerintah Kabuten (Pemkab) berjuluk Butta Panrannuangku itu langsung mendatangi Hartinah.
Wakil Bupati Takalar Andi Makmur Sadda dan sejumlah pejabat teras lainnya bahkan sudah menjenguk perempuan berusia 26 tahun itu.
Suami Hartinah, Mardona, mengatakan dirinya merasa terpukul sejak mendapati batu seperti permata itu dari kandungan istrinya. Padahal, dia sudah menanti kelahiran anak pertamanya.
“Saya sudah menyiapkan kebutuhan untuk menyambut bayi, tapi Tuhan justru berkehendak lain. Peristiwa yang tidak lazim justru menimpa istri saya,” kata polisi yang bertugas di Polres Takalar itu.
Saat ditemui di rumahnya, kondisi fisik Hartinah pun terlihat lemas dan terbaring.
Salah seorang kerabat dekat Hartinah, Tarring, mengatakan sebelum kejadian, dia masih sempat memegang perut Hartinah. Saat itu bayi dalam kandungnya sempat goyang menandakan bayi tersebut ada dalam perut ibunya.
“Sama sekali tidak ada tanda-tanda keanehan, makanya warga di daerah ini heboh,” sebutnya.
Hartinah melahirkan bayinya pada September lalu.
Hartinah mengaku sempat menyembunyikan kelahirannya itu, namun karena batu permata keluar semakin banyak, dia akhirnya menceritakan pengalaman anehnya itu ke suami dan keluarga.

Hartinah mengaku kaget dan seakan tidak percaya jika bayi yang di kandungnya selama sembilan bulan lebih itu, tiba-tiba menghilang dari dalam perutnya dan malah ratusan butir permata yang keluar dari mulut rahimnya.

Hartinah juga mengaku, selama memeriksakan masa kehamilannya ke dokter, sama sekali tidak ditemukan kelainan. Namun setelah kembali ke dokter untuk masa persalinan, tiba-tiba bayinya hilang dan keluar dari rahimnya justru ratusan butir permata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar